Thursday, August 7, 2008

Unexpected

Apa yg unexpected? Blakangan ini aku chatting, di telp, bahkan ketemu ama teman2 yg tak disangka2. Hehe.

Knp tak disangka?
1. krn kenalnya gitu2 aja. gak deket. gak main bareng.
2. krn uda lama bgt gak contact

Tp ya gak papa. It's real nice to hear from unexpected friends. Yah... Mungkin emang sdh seharusnya we preserve our friendship.

Ada pepatah "keep your friends close but keep your enemies even closer." Ada benernya jg sih. Gak ada salanya kita baik ama semua org krn kita gak akan tau sapa yg kita butuhkan ke depannya nanti.

Why should we keep enemies even closer? Well, dr sudut pandang aku ada 2 alasan.
1. supaya bs merubah musuh jadi teman. Bukannya lebi baik punya teman drpd musuh?
2. supaya musuhnya gak sadar kalo dy uda dimusuin lalu tusuk dr blakang. HAHAHAHA! (kejam mode: on)

Sala satu temanku perna blg, kalo dlm dunia bisnis, yg mana musu dan yg mana teman itu gak ketauan. Makanya kita gak bole percaya sapa2 di dlm dunia bisnis. Well, sounds really "pesimistic" to me. Menurut aku, dr bbrp kasus di dunia bisnis (Enron misalnya) jahat itu bkn strategi yg bs sustainable in the long term. Jadi sebenernya jahat jg gak ada untungnya kok.

Intinya, tetep punya business ethics. Dunia ini gak cm hitam dan putih. Kita bs kok jadi manusia abu2. Gak harus jahat dan gak harus baik jg. Apa gunanya logika kalo gak dipake? Realistis aja.

2 comments:

jessica nonee said...

kenapa sih feb???harus pake kata "aku" hahahahahha...kenapa gak gw

febiona said...

HAHAHAH! Abis kan ada several older people yg baca blog ini. Jd jg pake kata "aku". To keep it sopan. HAHAHAH!