Monday, August 4, 2008

Business Communication Presentation

Haduh... Setela stress dg presentasi buat kls Business Communication akhirnya presentasinya slesai jg. Tp sayangnya, stress-nya masi blm slesai.

Sebenernya aku gak gitu suka ama yg namanya presentasi because it involves public speaking. Tp yah, nasib lah. Kayaknya jaman skrg skul di mana aja pasti ada public speakingnya. Gak di Amerika doang.

What made the presentation worse was: it is a group presentation. Aku jg gak gitu suka kerja klompok krn kita ada tendency utk "menggantungkan" nilai kita sama org lain. Trus, biar namanya kerja klompok, tp tetep aja, tiap org ada partnya masing2 jd "produk" dr kerja klompok itu gak 100% spt yg kita mau. Blm lg kalo misalnya klompoknya gak bs diandalkan. Haduh!

That's pretty much what happened to me. Pertama se-group ama org Vietnam yg tiba2 di tenga semester nge-drop kls. Well, the good news was, I got new memberS. Cm masalanya member2 ini ada tendency utk procrastinate.

Yah... Mungkin sala aku jg. Gak byk omong di klompok dan aku cenderung individualis. Motto aku: "Bodo amatlah. Yg penting part gw beres". Cm mo gmn lg. Malas jg lah berdebat ama mrk. Mrk jg kayaknya lebi concern ama part masing2.

Glad the presentation is over. Skrg yg hrs dipikirin: gmn nih NILAI-nya??!!

><

No comments: